Beranda · Aplikasi · Games · Gadget · Info · Tips · Trik · Theme · Berita · Daftar Isi · Contact Me ·

Download Baterry Indicator

Yang saya bahas kali ini adalah sebuah Aplikasi widget baterai yang bernama Baterry indicator.Kalo pengin hemat baterai klik Cara Menghemat Baterai Android Buat engkau yang pingin punya widget ini di android engkau, dapat diunduh di market android .

Atau jika ingin yang versi pro namun gratis Download Baterry Indicator pro Aplikasi widget ini cukup menarik bagi saya. Aplikasi ini hanya berukuran 564 kb . Widgetnya berukuran 1 X 1.

Yang menarik lagi , aplikasi ini menyediakan bar indicator yang artinya jika kita menarik bar atas maka akan muncul tab Baterry indicator yang memberi informasi berupa sejak kapan kita nge-chaze atau menyabut charger, kesehatan Baterry kita, suhu Baterry kita, dan voltase Baterry kita. Meski simple dan sedikit memakan memori, namun fitur-fiturnya keren bukan ?

Merawat Layar Androidmu

Boleh engkau ketahui, semua ponsel Android berlayar sentuh .Semua pasti pingin kan layar android dapat bekerja baik dalam menerima sentuhan jari tangan engkau ? Nah kali ini saya akan beritahu kalian tipz mengenai merawat layar android.

- Pastikan layar androidmu bebas dari debu
- Gunakan LCD protector supaya layar android engkau tidak mudah tergores dan mengurangi radiasi android engkau
- Bersihkan layar android engkau minimal 2 hari sekali
- Jangan menekan layar android engkau dengan keras
- Ketik mengetik atau melakukan perintah di layar android engkau, pastikan jari tanganmu tidak basah dan tidak berminyak.
- Jangan menyimpan ponsel android engkau di tempat yang kotor alias banyak debu dan juga jangan menyimpan dalam saku karena dapat mengurangi kesensitifitas layar android.

Demikian tipz yang dapat saya berikan . Kurang lebihnya mohon maaf . Sekian

Ponsel Android ICS LG X3

Para vendor ponsel sedang bersiap-siap menyerbu pasar dengan smartphone Android terbarunya yang semakin powerful karena ditenagai dengan prosesor quad core dan tentunya OS Android terbaru Ice Cream Sandwich (ICS).
Salah satu vendor yang juga tengah mempersiapkan smartphone terbarunya LG. Vendor ini mempersiapkan seri X3 yang dijalankan dengan prosesor Tegra 3 dan chipset dari Nvidia. Seperti dikutip thePONSEL dari pocketnow.com,  kehadiran LG X3 tersebut  kabarnya bakal menantang smartphone berprosesor quad-core dari HTC.
Secara desain, LG X3 terlihat simpel dan elegan. Dengan layar 4.7 inchi dan resolusi 1280×720 piksel, ponsel ini terlihat lebar. Bodinya setebal 9 mm, dan

Ponsel Android Cross AD202

Ini merupakan ponsel Android kedua garapan Cross Mobile setelah sebelumnya merilis Cross AD202. Sama seperti pendahulunya, ponsel terbaru berlabel Cross AD350 ini pun menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 Froyo. Di pasaran, ponsel ini dibanderol sekitar Rp 1 juta-an, meski sejatinya harga yang ditawarkan pihak vendor sekitar Rp 999.000,-.
Struktur disainnya khas ponsel Android kebanyakan. Agak bongsor dan minim keypad karena sudah didukung oleh layar sentuh dengan diagonal 3.5 inci. Sayang, jenis LCD-nya masih sebatas Resistive Touchscreen yang tersasa kurang responsive ketimbang jenis Capacitive. Jadi, untuk mengaksesnya dengan maksimal disarankan memakai stylus atau ujung jari dengan agak sedikit ditekan.

Google Siapkan Android Jelly Bean

Sementara ini Google Android menggunakan nama makanan sebagai penamaan OS-nya, seperti 1.5 Cupcake, 1.6 Donut, 2.0/2.1 Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb dan 4.0 Ice Cream Sandwich. Kalau Anda cermati, huruf depan nama OS Android mengunakan urutan alphabet. Maka kira-kira Anda sudah bisa menebak nama makanan apa yang akan diawali dengan huruf berikutnya (J).

Menurut beberapa laporan, nama versi Android yang akan datang nanti sebagi penerus Ice Cream Sandwich adalah Jelly Bean. Namun nama ini belum bisa dipastikkan secara resmi, karena Google ingin mengangkat tema "game-changing stuff" yang


Kelebihan Android Ice Cream Sandwich


Android Ice Cream Sandwich adalah update terbaru Sistem Operasi yang sedang naik daun saat ini, Android. Android ICS atau Android 4.0 memiliki banyak kelebihan yang membuatnya layak menjadi pesaing serius Blackberry  dan Apple. Menarik untuk membicarakan kelebihan dari Android Ice Cream Sandwich ini. Mari kita ulas

Android Murah, DG Tell 555

Lagi -lagi ada telepon seluler Android murah. Namanya DG Tell 555. Hp mandan imut ini, memiliki fitur dual GSM dan TV Analog yang kebanyakan smartphone lainnya tak memiliki fitur ini, selain itu , teleponselular ini menghadirkan dual kamera dimana kamera primer berkekuatan 2 MP dan kamera sekunder berkekuatan 1,3 MP.
Spesifikasi :
Jaringan dual band GSM 9900/1800 Mhz, dual on, layar 3.2 inci, TFT resistive touch screen, Dual kamera ( 5 MP dan 1,3 MP), video recorder, os android froyo , gprs, microSD, wifi , bluetooth , kabel data , HTML, mp3 players, video player, radio FM, voice recorder, Li-ion 1200 mAh

Harga sampai saat ini Rp699.000,-

Cara Menginstall Aplikasi Android Lewat PC

Mungkin kalian ingin menginstall aplikasi android namun kalian tidak sedang bawa hp android sedangkan engkau sedang didepan komputer. Caranya mudah kok ! Melalui browser di PC, masuk ke www.market.android.com . Lalu login dengan google account . Kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu install. Klik tombol install, tunggu proses menginstall. * note : hp android engkau harus dalam keadaan hidup dan terkoneksi internet.

Cara Menampilkan Status Via Android Di Facebook

Sejak munculnya google+ , jika kita update status di facebook kini tidak ada lagi tulisan via android. Sebagai alternatif, engkau bisa menggunakan aplikasi yang bernama friendcaster. Aplikasi ini masih dapat menampilkan status via android.




Fitur-fitur :
- New ActionBar UI
- Cukup di tarik Untuk menyegarkan tema Dark dan Light agar sesuai dengan preferensi Anda
- Pemberitahuan Gmail/K-9 Push Notifikasi, FriendCaster dapat memeriksa email bahwa Facebook mengirimkan kepada Anda memberitahu Anda bahwa Anda mempunyai pemberitahuan baru.
- Pemberitahuan / Notifikasi Pesan Facebook, Ulang tahun Teman ‘& Pemberitahuan · Pemberitahuan Popup (yang dapat menunjukkan lebih dari Kunci layar dan menjawabnya dengan cepat). Seperti SMS Popup, SMS Handcent, dll
- Berbagi link dari Browser dengan mudah tanpa diarahkan ke Mobile Web
- Berkemampuan untuk memilih pengaturan privasi untuk setiap Status Facebook.
- Sukai komentar dan lihat berapa banyak komentar teman-teman.
- Berbagi Tulisan teman facebook anda.
- Menambahkan teman ke favorite agar mudah di akses.
- Kemampuan untuk Add / Remove Facebook Friends
- Koleksi Fhoto
- filter foto dan perangkat tambahannya
- Tambah “stiker” dan teks ke foto Anda
- Upload beberapa foto (langsung dari Galeri) 10 kali lebih cepat
- Lihat Foto teman
- Upload Foto ke Group dan Halaman (yang Anda miliki) di Facebook
- Upload Video ke Facebook
- Upload beberapa video dengan Galeri App
- Widget yang indah
- Checkin & Places
- Lihat Acara Anda dan Grup Teman
- View, profil, foto dan album
- Upload Foto dalam Resolusi Tinggi
- RSVP untuk Acara, melihat siapa yang hadir dan di mana daerahnya
- Melihat Pesan Kotak masuk
-Pengaturan getar, pilihan LED dan Suara
- Lima tema pilihan untuk anda.


Download Friendcaster



Ponsel Nexian Android


Nexian Android

1. Nexian Genius A7500
http://khairuddinsyach.files.wordpress.com/2011/06/nexian_genius-a7500.jpg?w=185
Nexian Genius A7500 ini memang masih mengadopsi sistem operasi Android versi Froyo. Harga jualnya sekitar Rp 3 jutaan.
Meski harganya tak terlalu tinggi, perangkat ini tak bisa dibilang murahan. Tablet ini ditopang oleh prosesor Qualcomm 600 MHz dan koneksi berteknologi 3.5 G HSPA (WCDMA 2100 MHz). Tak lupa, fitur Wi-Fi ditanam agar aktivitas selancar di dunia maya bisa dilakukan.

Ponsel Android Murah Dibawah 1 Juta


Kebanyakan hp android yang murah merupakan hp2 lokal. Nah berikut akan saya kasih info mengenai 3 hp android murah yaitu Huawei U8300, Movi  M1, Ideos X1. Harganya per 31 Desember 2011

1.       HUAWEI U8300
Huawei U8300 merupakan ponsel android local yang harganya terbilang murah cuman Rp 999.000,00. Hp ini cukup imut lho karena bentuknya kotak . Sayangnya layarnya menggunakan resistive touchscreen yang artinya kurang sensitive terhadap sentuhan jari.
Spesifikasi
Jaringan : Quad band GSM
Layar : Resistive touchsreen , 262 ribu warna , 320 X 240 piksel
OS : Android Éclair
Processor : Qualcomm 528 Mhz
Kamera 3.15 MP
MicroSD hingga 16 GB, Accelometer sensor for auto rotate, Digital compass, GPS, RAM 256 MB, WiFi 802.11 b/g, Bluetooth v2.1, microUSB v 2.0, Email, HSDPA, Java MIDP, Music Video Radio player, Social networking integration, Baterai 1500 mAh

Tips Merawat HP Androidmu

TIPS Merawat hp androidmu

-         Gunakanlah lapisan anti gores
-          Jangan memegang hp androidmu dalam keadaan tangan berminyak
-          Bersihkan layar hp androidmu minimal seminggu sekali biar cling
-          Jangan mmengisi baterai dengan charger yang palsu
-          Jaga hp androidmu tetap kering
-          Jangan menyimpan hp androidmu di tempat yang banyak debu

Easy Battery Saver

Baterei android mu cepat habis ya??? Wajar saja kan android merupakan os yang banyak melakukan banyak pekerjaan dan tugas. Selain 20 tips menghemat battery android yang saya posting dulu, masih ada juga lho cara menghemat battery .

Yaitu dengan mendownload aplikasi di android market yang bernama easy battery battery saver . Aplikasi ini berukuran 1.74 MB. Perlu engkau ketahui, sebelum saya memiliki aplikasi ini, baterei android saya habis dalam waktu yang 5 jam. Namun setelah menggunakan ini baterei android saya habis dalam waktu waktu 8 jam!!!

Kita bisa memilih 5 profil yaitu: normal mode, general power saving mode, intelligent power saving mode, super power saving mode , dan advanced customize mode



Adu tangguh 3 Browser Android

Setiap kita berselancar di internet pasti kita butuh sebuah browser. Nah berikut akan saya informasikan karakterisistik browser Android yaitu browser bawaan, opera mini 11 for Android, dan dolphin browser. (menggunakan HSDPA dan 3G)

1. Browser bawaan
Browser ini memiliki icon berbentuk bumi. Tampilan browser ini sangat sederhana. Untuk membuka halaman facebook, berdasarkan data yang saya peroleh browser ini membutuhkan waktu 05.59 detik
Kelebihan :
-Tampilan simple dan sederhana
-Praktis
Kekurangan:
-Fitur tidak lengkap

About Me

WELCOME TO ILMU-ANDROID BLOG
This Blog is for Android Users who wants to learning about Android
Because Learning about Android will open the gate of the future


Halo Saya Admin Ari. Sangat menyukai dunia teknologi khususnya Android.

Apabila kalian ingin menyampaikan kritik dan saran atau ingin request artikel di blog ini silahkan komentar di bawah ini.


Sebagian besar tulisan pada blog android ini merupakan karya intelektual admin dengan atau tanpa literatur kecuali disebutkan lain.

CONTACT ME :
EMAIL : aritri12(at)gmail(dot)com
GOOGLE PLUS : +adminari
TWITTER : @ilmu_android
FACEBOOK : /ilmuandroidd
WECHAT : ilmu-android
LINE : ilmuandroid


Samsung Galaxy Skin

Tahukah engkau? Ini adalah smartphone yang benar-benar unik, smartphone ini dapat dilipat , ditekuk, dilinting, dan lain-lain seperti kertas (Upsss namun tidak bisa digunting). Layar AMOLEDnya yang fleksibel memiliki ukuran 4 inci. Si "pembunuh iPhone" ini menggunakan OS Android ice cream sandwich. Selain itu telepon selular ini menggunakan prosesor 1,2 GUs dan kamera 8 MP. Keren bukan?

Samsung Galaxy Y

Android gingerbread makin terjangkau!!! Begitulah kata yang patut diucapkan. Kini vendor terkenal, Samsung, mengeluarkan ponsel android gingerbread termurah yaitu samsung galang Y, Y merupakan singkatan dari young yang artinya muda. Maksudnya ponsel ini cocok untuk kaum muda-mudi.

Kelebihan
1. Harganya terjangkau
2. MicroSD up to 32 GB
3. Android Gingerbread

Kekurangan
1. Kamera cuman 2 MP
2. Prosesor 800 MHz


Spesifikasi
QuadbandGSM, Capasitive touchscreen, 256 ribu warna, 240x320 piksel, Android OS v2.3.5 Gingerbread, prosesor 800 Mhz, kamera 2 MP, video QVGA 15 fps, E-mail, HSDPA, Wi-fi, HTML, memori 160 MB, mp3, radio, GPS, Bluetooth v3.1 with A2DP,microUSB v2.O, Lithium Ion 1200 mAh

Harga cuma Rp 1.199.000,-

Mempercepat Android-mu

Pengin kinerja android kamu cepat ? caranya gampang ! pake aja aplikasi yang bernama android booster .download aja lewat market android kamu kamu.

Ponsel Android Termahal

Penasaran ingin tahu Handphone Android
termahal di dunia? Ternyata bukan Samsung
Galaxy S3, ataupun Motorola Razr atau Sony Ericsson Xperia S, tapi Tag Heuper Link. Yups, handphone Android ini tampil sangat elegan dan
tentunya berkelas. Yang menjadikan Tag Heuer
Link menjadi ponsel Android termahal adalah
balutan 18-karat rose gold, titanium, Black PVD,
Calfskin leather, Titanium, Rubber, Carbon leather,
Alligator dan Lizard time pieces.
Untuk spesifikasi Tag Heuer Link adalah layar
Gorilla Glass 3.5 inch resolusi 800 x 480 pixels
kedalaman warna 16 juta, koneksi Wifi b / g / n, A-GPS, 3G , HSUPA, Kamera 5 Megapixel, Memori
Internal 256MB, slot MicroSD 8GB (support sampai
32GB), baterai 1400 mAh dan tentunya sistem
operasi Android gingerbread .
Untuk harga Tag Heuer Link dibanderal sebesar
4700 EUR atau sekitar $6700 jika dirupiahkan kira-
kira sekitar 60-jutaan dengan nilai tukar sekira
9000-an!
sumber : tasikisme.com