Cara Mengatasi Error [RPC:S-5:AEC-0] Google Play Store

Jika kita akan mendownload aplikasi ataupun meng-update aplikasi Android di Google Play Store namun malah muncul pesan error, tentu sangat menyebalkan bukan?

Yang dibahas IlmuAndroid kali ini adalah cara menyelesaikan masalah pesan error “Error retrieving information from server [RPC:S-5:AEC-0] “ di Google Play Store

Error RPC Google Play Store

Bagaimana caranya? simak solusi berikut

CARA MEMPERBAIKI ERROR RPC:S-5:AEC GOOGLE PLAY STORE
  • Masuk ke settings > accounts > google, hapus semua akun Google yang ada
  • Masuk ke settings > application > all
  • Cari Download Manager, Google Play Store, dan Google Service Framework
  • Clear cache dan clear data ketiga aplikasi tersebut
  • Uninstall Update (jika ada) di Google Play Store
  • Reboot

5 Responses to "Cara Mengatasi Error [RPC:S-5:AEC-0] Google Play Store"

  1. Saya mau nanya nih om, hp saya oppo r821find mouse, kendala saya seringkali aplikasi hilang/terhapus sendiri padahal saya tidak hapus, misalkan google crome saya tadinya ada dan bisa terus saya riboot terus tiba tiba ilang deh gitu aja, itu masalah saya apa yah.??
    Kata temen sih itu karna memory saya korup, tapi bukan cuman aplikasi yg boleh download doang yg ilang, kadang juga yg udah bawaan dari hp terkadang juga bisa ilang.?? Kenapa yah.??
    terus satu lagi nih om, apa bener yah kalo hp udah di pasang link2sd gak boleh di pasang anti virus.?? Kata temen juga sih om, kalo di pasang antivirus aplikasi link2sd akan terbaca oleh antivirus dan nantinya link2sdnya gak bisa di gunakan partisi ke2nya ..
    Mohon bantuannya yah om, makasih sebelumnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itu karena masalah memory, bisa diatasi sih tapi dengan lakukan factory reset, kalo dah install link2sd boleh kok pasang antovirus..saya pernah nyoba, dan gak masalah tapi saat ini sebenarnya ga penting install aplikasi antivirus..android sudah cukup aman..memasang antivirus justru memberatkan kinerja hp android

      Delete
  2. Kelebihan dan kekurangan antivirus android apa ya..

    ReplyDelete
  3. The most ideal method for anticipating such sorts of infection assaults is to introduce a successful antivirus program on your PC. By introducing an antivirus on your PC you get secured against infections and malware and subsequently thwart the malicious endeavors of infection creators.
    https://how-to-remove.org/malware/browser-hijacker-removal/chromosearch-com-removal/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android