10 Phablet Lokal Terjangkau

Setelah vendor lokal berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dan tabletnya, tampaknya kini si vendor lokal ingin berlomba-lomba kembali dengan mengeluarkan phablet. Phablet adalah kombinasi antara smartphone dan tablet dimana tablet memiliki ukuran layar lebih besar dari smartphone namun lebih kecil dari tablet. Ya phablet memiliki layar diatas 4.99 inch dan dibawah 7 inch. Phablet sendiri diperkenalkan oleh Samsung Galaxy Note dengan layar 5.3 inch yang merupakan phablet pertama. Dikarenakan laris nya Samsung Galaxy Note maka vendor-vendor lain ikut juga mencicipi keuntungan dengan mengeluarkan phablet. Sebagai contoh : LG dengan LG Optimus VU-nya, HTC dengan HTC Droid DNA-nya, dan sebagainya. Tak terkecuali vendor-vendor lokal. Nah berikut akan saya infokan mengenai 10 Phablet lokal. Bagaimana dengan performa dan kualitasnya ? Mari kita simak.

Imo S68 Snow





Harga : 950.000   IMO snow ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Note atau S2. Sayangnya phablet IMO ini hanya mendukung EDGE dan GPRS tanpa adanya HSDPA dan 3G yang pastinya koneksinya sangat lambat dan jika mendownload aplikasi di Google Play sangat lama dan sering gagal.

Nexian Five A5000

Harga : 1.6 juta    Nexian Five menawarkan spek yang lumaan antara lain sudah mendukung HSDPA, kamera 5 MP disertai flash, TV Tuner, dan lainnya. Sayang processornya masih 650 MHz yang pastinya phablet ini tidak cocok untuk gaming.


Mito T100


Harga : 1.5 juta   Spek dari mito T100 lumayanlah, sayangnya memori internal sangat sempit, Cuma 120 MB namun bisa kok ditambah dengan microSD hingga 32 GB.


Beyond B78

Harga : 1.350.000



Lagi-lagi, desainnya mirip Samsung Galaxy Note apalagi bentang layarnya sama dengan Galaxy Note. Fitur dari tablet ini adalah mendukung HSDPA, Android ICS, TV Analog , dan sebagainya.    

                                                                                                                                                                                      Movi M3 Magic Note


Harga : 1.9 juta
Kalo ini yang diunggulkan adalah proc 1 GHz, 4 GB ROM, dual GSM on, dan lain-lain. Dibandingkan phablet lainnya, body Movi M3 agak tebal.


Cyrus Game Pad Lily


Harga : 1.400.000   Phablet ini cukup bagus, layarnya pun qHD yang lebih tajam dibanding yang lainnya dimana phablet ini memiliki kepadatan pixel 205 ppi. Selain itu tablet ini sangat cockboat gamers , buktinya sudah terpasang game-gameGameloftkeren seperti NOVA, Modern Combat, Fallen Nation, dan lain-lain.


Zyrex One Scribe ZA987

Harga : 2.400.000   Kalo spek phablet  ini yang bisa diacungi jempol, yakni kameranya 8 Megapixels, baterainya yng besar 2500 mAh, dan adanya GPU PowerVR SGX 531.


Advan Vandroid S5

Harga : 1.750.000   Advan Vandroid S5 merupakan phablet duplikatnya Samsung Galaxy S3 tapi Cuma wallpaper dan homescreennya aja. Spek yang menarik  antara lain kamera 8 MP dan baterai 2500 mAh.


Lenovo S880

Harga : 1.9 juta   Lenovo S880 memiliki fitur Dual SIM yang dimana kedua SIM tersebut merupakan Mini-SIM.Selain itu bodynya terbilang tipis 9.9 mm, layarnya yang mampu menghasilkan 16 juta warna, 512 MB RAM, dan kamera 5 MP with autofocus.


Axioo Picopad 5




Harga : 1.750.000  Fitur yang diunggulkannya dari layar 5 inchnya adalah teknologi transmissivenya dimana ada lampu tambahan (backlight) pada layar LCDnya sehingga akan lebih jelas saat digunakan dalam ruangan yang gelap. Selain itu Axioo Picopad 5 ini mampu memutar video HD dan juga tersedianya port HDMI.


Berikut perbandingan kesepuluh tablet tersebut.
(Klik untuk diperbesar)


16 Responses to "10 Phablet Lokal Terjangkau"

  1. Imo discovery min..
    Prosesor 1,5 ghz udh ics ..lbih lanjut ada di google

    ReplyDelete
  2. 1 GHz kan ?
    tapi syang pake processor MTK

    ReplyDelete
  3. mana yang ke 10?? koq ada sembilan aja?

    ReplyDelete
  4. beyond b78 » judulnya ilang

    ReplyDelete
  5. Pake pico pad 10,kok ngak bs download di playstore,knp yaaa?

    ReplyDelete
  6. ngga bisa gimana ?
    pastikan koneksi internet lancar, cepat, dan stabil...
    lakukan clear data pada Google Play

    ReplyDelete
  7. ngga bisa gimana ?
    pastikan koneksi internet lancar, cepat, dan stabil...
    lakukan clear data pada Google Play

    ReplyDelete
  8. Gan Ari ....
    Tab VENERA Prime 902. Android 4.0 (ICS)
    Processor 1GHz.
    Mslhnys koq lemot ya gan ?
    Apa perlu diroot & gmn cara rootnya ?.
    Sms sj gan,ntar biar ay yg tlp blk
    0838-7056-1095
    "Terimakasih bnyk seblmnya gan"?

    ReplyDelete
  9. Coba cek penggunaan RAMnya ? Penuh gak ?

    ReplyDelete
  10. axioo picopad 6 kok gx ada?

    ReplyDelete
  11. Axioo picopad 5 lumayan canggih, browsing cepet, donload mantabz, sayangnya gak bisa partisi memory ke eksternal, rom 4 gb udh kepake 2 gb utk sistem, jadi sisa 2 gb utk donloatan. Bisa diatasi dgn Ngeroot, resiko garansi bablas.

    ReplyDelete
  12. Gan prosesor yg cocok untuk gaming berapa Mhz?

    ReplyDelete
  13. lenovo produk global gan, bukan lokal...

    ReplyDelete
  14. lenovo produk global gan, bukan lokal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang, lenovo berasaldari china jadi orang2 tentu menganggap lenovo seperti hp china/lokal walaupun sebenarnya global

      Delete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android