Google Siapkan Android Jelly Bean

Sementara ini Google Android menggunakan nama makanan sebagai penamaan OS-nya, seperti 1.5 Cupcake, 1.6 Donut, 2.0/2.1 Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb dan 4.0 Ice Cream Sandwich. Kalau Anda cermati, huruf depan nama OS Android mengunakan urutan alphabet. Maka kira-kira Anda sudah bisa menebak nama makanan apa yang akan diawali dengan huruf berikutnya (J).

Menurut beberapa laporan, nama versi Android yang akan datang nanti sebagi penerus Ice Cream Sandwich adalah Jelly Bean. Namun nama ini belum bisa dipastikkan secara resmi, karena Google ingin mengangkat tema "game-changing stuff" yang
sebenarnya ditujukan untuk Ice Cream Sandwich

Google dikabarkan sedang mempersiapkan Android terbaru lagi, Android terbaru itu disebut-sebut akan dinamakan: Jelly Bean.
Android Jelly Bean, Google dikabarkan mempersiapkan browser Chrome, dengan tampilan seperti yang ada di PC atau laptop. Ini juga disesuaikan dengan ukuran layar smartphone yang terus berkembang.
Jelly Bean, Google mempersiapkan platform untuk digunakan di perangkat berbentuk landscape mode, layaknya tablet.
File manager merupakan kebutuhan, apalagi untuk menata app di SD card. Selama ini, untuk menata file, pengguna Android bisa mencari aplikasi pihak ketiga di Android Market. Di Jelly Bean, file managerdipersiapkan untuk built-in.
Google sedang mempersiapkan Jelly Bean dengan keyboard virtual yang diperbarui. Perbaikan bisa jadi dengan melakukan pengubahan akses penggantian karakter dari huruf (qwerty) ke angka dan simbol, cukup dengan menekan tombol agak lama.
Wajar jika sistem operasi bisa berjalan bagus di perangkat dual-core yang seharga di atas Rp5 juta. Tapi bagaimana jika sistem operasi itu dijalankan di perangkat yang memiliki spec lebih murah? Android terbaru pun dipersiapkan untuk menghasilkan sistem operasi ringan namun terbaik, di perangkat yang lebih terjangkau.
Selama ini, pengguna Android sering menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghemat baterai. Baik itu dengan Task Killer, atau aplikasi penghemat baterai macam Juice Defender. Karena itu Android terbaru dikabarkan sedang dipersiapkan dengan fitur-fitur yang bisa menghemat baterai dan manajemen sumber daya yang lebih efisien.


0 Response to "Google Siapkan Android Jelly Bean"

Post a Comment

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android