Ingin Beli Smartphone Bekas? Baca Ini !

Tips Saat Membeli HP/Smartphone Bekas - Apabila anda ingin membeli smartphone android merk tertentu namun apa daya keuangan anda kurang memadai, maka anda bisa membeli tipe second / bekasnya dengan harga yang tentu lebih murah. Namun anda juga perlu berhati-hati dalam membeli smartphone android bekas agar anda tidak menyesal di kemudian hari. 
tips membeli hp bekas


Mungkin banyak orang yang enggan membeli smartphone android bekas dikarenakan mungkin banyak errornya atau gampang bermasalah. Semua itu tidaklah benar, asalkan anda bisa mengikuti tips Membeli Smartphone Android bekas berikut : 

10 Hal Penting Saat Membeli HP Bekas

1) Cari info harga pasarannya
Pastikan anda sudah mencari di Google harga pasaran smartphone android bekas yang akan anda beli. Jangan sampai deh, harga smartphone android yang akan dibeli, harganya jauh lebih tinggi. Bersyukur juga kalo harganya jauh lebih murah hehe.

2) Cek Kelengkapan
Dalam membeli smartphone android bekas, alangkah baiknya membeli yang dalam kondisi lengkap dan masih original. Anda bisa mengecek mulai dari dusbook, earphone, charger, kabel usb, dan sebagainya. 

3) Cek Body dan tombol
Coba cek apakah bodynya masih mulus atau tidak. Biasanya sih kalau body hp yang kurang mulus, banyak lecetnya, harganya bisa menjadi lebih lebih murah. Pastikan tombol-tombolnya juga masih berfungsi baik ya.

4) Tanyakan garansi
Sebagai pertimbangan, anda bisa menanyakan sudah berapa lama dipakai dan apakah ada kartu garansinya serta apakah masih dalam masa garansinya. Dengan adanya garansi, anda tidak perlu khawatir jika smartphone android anda rusak bukan karena kesalahan anda. Jangan lupa untuk meminta garansi personal.

5) Cek Segel
Pastikan hp yang akan anda beli masih ada label segelnya. Segel ini sebenarnya digunakan sebagai pertanda bahwa hp tersebut belum pernah dibongkar dalemannya alias belum pernah diservice. 

6) Cek Layar
Yang utama, pastikan layarnya masih mulus, tidak ada goresan. Lalu pastikan juga layar tersebut tidak ada masalah seperti ada noda hitam pada layar, dead pixel, ada garis pada layar, dll

7) Cek Speaker
Buat anda yang suka musik, pastikan anda mengecek kualitas speakernya apakah suara yang dihasilkan masih jernih atau tidak

8) Cek konektivitas
Yang utama, pastikan sinyalnya dalam kondisi baik, tidak putus-putus. Lalu anda bisa mencoba melakukan panggilan, sms, dan browsing, apakah masih normal atau ada yang bermasalah. Jangan lupa juga untuk mengecek bluetooth dan wifi. 

9) Cek kamera
Mengecek kamera sangatlah penting. Anda dapat mengecek baik kamera belakang maupun depan apakah hasil foto yang dihasilkan masih bagus atau tidak.

10) Cek baterai
Sangat disarankan smartphone android bekas yang akan anda beli, masih menggunakan baterai original atau asli bawaannya. Baterai original memiliki kelebihan lebih awet dan lebih aman. Anda bisa mengecek daya tahan baterai dengan membuka pengaturan > baterai.


1 Response to "Ingin Beli Smartphone Bekas? Baca Ini !"

  1. A smartphone is a mobile phone (also known as cell phones) with an advanced mobile operating system which combines features of a personal computer operating system with other features useful for mobile or handheld use.[1][2][3] Smartphones, which are usually pocket-sized, typically combine the features of a mobile phone, such as the abilities to place and receive voice calls and create and receive text messages, with those of other popular digital mobile devices like personal digital assistants (PDAs).
    music ringtones

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android