Sebaiknya Tidak Beli Smartphone Garansi Toko

Akhir-akhir ini marak aksi penyelundupan ponsel dan gadget di Indonesia yang ikut didorong oleh mudahnya si penyelundup untuk membawa produk-produk gadget dari luar indonesia lalu masuk ke wilayah perbatasan dan atau dari pengamanan bandara. 

Maka dari itu sebaiknya para peminat ponsel dan gadget lebih jeli mengunjungi gerai penjualan sehingga tidak keliru membeli produk. Apabila anda hendak membeli hp baru, lalu ada kata-kata garansi toko atau garansi pabrik. Belilah yang garansi pabrik karena segelnya belum dibuka.

Produk ponsel dan gadget yang bergaransi pabrik merupakan produk yang bersifat legal karena masuk ke Indonesia sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Sedangkan produk yang begaransi toko merupakan produk ilegal yang proses penyegelannya dilakukan per komponennya.

Garansi pabrik itu impornya asli segel belum dibuka sedangkan garansi toko, batangannya dibawa di tas nanti di tempat lain ada importasi kotak-kotaknya itu lalu dirakit kembali dan segelnya dipasang toko. Jadi ponsel dengan garansi toko merupakan produk Black Market

Source : Satelitpost


2 Responses to "Sebaiknya Tidak Beli Smartphone Garansi Toko"

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android