MeeGo : Selamat tinggal Nokia, N9 Menangis


Hai bagaimana kabarnya ? Kali ini Ilmu-Android akan menyuguhkan sebuah postingan yang cukup menyedihkan. Langsung saja berikut postingannya.

Inilah akhir perjalanan antara Nokia dengan Tim Meego. Mungkin para pengguna Smartphone MeeGo, Nokia N9 mengalami "sweetbitter mood". Setelah beberapa hari yang lalu Nokia mengumumkan update OS Meego PR 1.3 untuk Nokia N9, kini Sotiris Makyrgiannis, Pemimpin MeeGo Development mengkonfirmasikan bahwa mereka akan meninggalkan dukungan terhadap Meego OS.

Saya sendiri sebenarnya juga sangat menyukai Smartphone Meego Nokia N9. Mengapa ? Karena selain desainnya yang cantik, smartphone ini benar-benar Real Full Touchscreen, tanpa tombol menu, home, atau back. Setahu saya belum ada Smartphone yang Real Full Touchscreen seperti Nokia N9.

 


Kembali ke bahasan , Tim yang mengembangkan sistem operasi MeeGo ini telah menjalin kerjasama dengan Nokia selama 12 Tahun. Mungkin mereka kini berpisah karena Nokia tidak memberi dukungan penuh terhadap Meego dan lebih fokus kepada Windows Phone. Bahkan salah satu pendiri Linux mengatakan bahwa Windows Phone Nokia adalah kegagalan. Kalian bisa baca disini.

Lepas dari Nokia, kini MeeGo Team sedang menunggu dukungan dari Intel dan Samsung agar mengembangkan produk Smartphone yang menjalankan sistem operasi Tizen berbasis MeeGo.

Bagi kalian yang menggunakan Smartphone meego Nokia N9, jangan berkecil hati. Pasalnya Nokia N9 dapat menjalankan aplikasi Tizen melalu sebuah emulator dan bahkan dapat menjalankan OS Android Ice Cream Sandwich ! Berikut fotonya :



Sekian, Selamat tinggal MeeGo ! Semoga harapanmu terwujud dan kedepannya dapat memberikan sesuatu yang lebih inovatif dan amazing.


6 Responses to "MeeGo : Selamat tinggal Nokia, N9 Menangis"

  1. yupz keren dong Nokia N9 bisa ICS

    ReplyDelete
  2. nokia kan gk ada yg android,,, masak os ny ICS, kan ICS android

    ReplyDelete
  3. Memang ngga ada, tapi salah satu smartphoneya yang berOS MeeGo, Nokia N9 mampu dual boot dengan OS Android ICS karena spek nya yang.mencukupi. Baca ini

    http://www.androidcommunity.com/nokia-n9-gets-ice-cream-sandwich-and-meego-dual-boot-hack-20120322/

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android