Ini Dia, 10 Aplikasi Paling Bikin Baterai Jadi Boros


Ini Dia, 10 Aplikasi Android Paling Bikin Baterai Jadi Boros - Apakah anda merasa bahwa baterai smartphone Android anda begitu boros? Jika iya, maka salah satu penyebabnya adalah adanya aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai (Baca : 20 Tips Menghemat Baterai Smartphone Android)

Lembaga security AVG telah melakukan riset dengan melakukan analisis terhadap 1 juta perangkat Android. yang menginstall aplikasi AVG. Hasil riset tersebut menemukan bahwa aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai adalah aplikasi Facebook. Wajar saja sih, Facebook banyak mengkonsumsi daya baterai. Hal ini karena aplikasi Facebook selalu running di background dan sering menggunakan koneksi internet untuk mengecek notifikasi yang masuk dari akun Facebook anda. 

Berikut adalah 10 aplikasi android paling bikin baterai jadi boros
  1. Facebook
  2. Path
  3. 9Gag
  4. Instagram
  5. Spotify Music
  6. BBM
  7. QQ
  8. TextPlus
  9. Wattpad
  10. iFunny

Bagaimana? Aplikasi apa saja yang diinstall di smartphone android anda yang masuk dalam daftar 10 aplikasi paling bikin baterai boros? Rata-rata orang Indonesia kebanyakan menginstall BBM, Instagram, Facebook, Path. Iya kan?

Lalu bagaimana dengan game? Berdasarkan riset dari AVG tersebut dan mengacu pada daftar game paling boros baterai, rata-rata pengguna menghabiskan waktu 62% untuk bermain game. 

Berikut adalah daftar 10 games yang paling bikin baterai jadi boros.
  1. Puzzle & Dragon
  2. Hayday
  3. Candy Crush Saga
  4. Minecraft - Pocket Edition
  5. Cookie Jam
  6. Pet Rescue Saga
  7. Clash of Clans
  8. Bubble Witch 2 Saga
  9. Farm Heroes Saga
  10. Angry Bird


6 Responses to "Ini Dia, 10 Aplikasi Paling Bikin Baterai Jadi Boros"

  1. Memang bener tatapi Warga Indonesia Mayoritas memakai Aplikasi yg ada diatas, tpi ga semua aplikasi itu hadir di HH / Smartphone nya, terutama kalangan anak muda pasti yg mudah di tebak aplikasi FB,BBM,INSTAGRAM,LINE,PACTH,WHATAPP, DLL msih banyak lagi . klo Game yg lgi ngetren2nya CLASH OF CLANS,HAY DAY untuk yg lainnya mungkin maih banyak lgi .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap anak muda banyak menginstall aplikasi social media dan messenger, untuk game juga banyak yg memasang game yg online..akibatnya boros kuota & boros baterai

      Delete
    2. NULIS PATH, WHATSAPP SAJA SALAH!?

      Delete
  2. Pake task killer aja biar di stop n pakai sesuai keperluan aja

    ReplyDelete
  3. Gan. Merek batre doble power yg bgus apa ya?

    ReplyDelete
  4. Merk batu paling bagus apa bos..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android