Samsung Galaxy S6 Edge, Sejuta Pesona

Coba sebutkan satu kata saja untuk Samsung Galaxy S6 Edge ! Hebat? Indah? Keren? Mahal? Spesial? Istimewa? Apakah anda ingin memiliki Samsung Galaxy S6 Edge? Ya kini Galaxy S6 Edge telah lahir, lahir dari vendor smartphone terbesar saat ini, Samsung, Samsung Galaxy S6 Edge banyak membawa perubahan. Jika sebelumnya smartphone premium samsung mengandalkan bahan material plastik, maka untuk Galaxy S6 Edge ini adalah bahan yang benar-benar premium. 
Berbahan dari kaca plus metal yang memperkokoh body smartphone ini. Berlayarkan Super Amoled Quad HD dengan kerapatan 577 ppi (smartphone dengan layar tertajam saat ini) dan kedua tepi layar melengkung yang memberikan kesan indah. Bertenaga powerfull Exynos 7420 64-bit Octa Core 2.1 GHz + 1.5 GHz, yang mengukur score tertinggi di Antutu Benchmark. Apa yang anda ragukan dari Galaxy S6 Edge ini? 

Hal Yang HEBAT dari Samsung Galaxy S6 Edge
  • Berbody super tipis 7 mm dengan premium dual glass design plus metal frame dan Curved edge screen
  • 5.1 inch Super Amoled 1440x2560 (577 ppi) Corning Gorilla Glass 4 
  • Exynos 7420 64-bit chipset, octa core processor (2.1GHz Cortex-A57's dan 1.5GH Cortex-A53 cores) Mali-T760 MP8 GPU, 3GB RAM
  • Memori internal berkapasitas 32 GB / 64 GB / 128 GB
  • Fingerprint Scanner, Heart Rate Sensor, etc
Desain

Mungkin kalau kita lihat bentuk desainnya, "ah biasa aja". "Kok bentuknya sama ya, ga ada perubahan", namun setelah kalian memegangnya "wow amazing". Yap senjata istimewa dari Samsung Galaxy S6 yang bisa memikat hati calon pembeli adalah desain premium yang terbuat dari kaca. Begitu anda mengenggamnya, tangan anda akan merasa puas . Apa lagi bagian tepi layarnya yg melengkung..begitu indah


Tampilan

Galaxy S6 Edge Hadir dengan layar Super Amoled dengan resolusi tinggi 1440x2560 membuatnya layarnya sangat tajam dilihat dan memberikan kecerahan dan warna yang kaya. Layarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass terbaru yakni Gorilla Glass 4 yang membuatnya menjadi kebal terhadap goresan benda tajam. 



Galaxy S6 Edge menggunakan sistem operasi android teranyar, Android OS v5.0.2 Lollipop yang mana memberikan tampilan user interface lebih fresh.





Performa


Menggunakan processor Exynos 7420 Quad Core 2.1 GHz Cortex-A57 dan Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan RAM 3 GB membuat performa Samsung Galaxy S6 ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu adanya teknologi prosesor 14nm dengan platform 64-bit mampu memberikan kinerja performa tangguh dan mampu menghandle banyak multitasking dengan lancar. Bahkan saat ditest AnTuTu Benchmark Galaxy S6 Edge mampu mengukir skor tertinggi (70053).


Kamera


Kualitas kamera dari Galaxy S6 Edge sangatlah baik. Kameranya beresolusi tinggi 16 MP dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang membuat gambar/video yang dihasilkan lebih stabil terhadap getaran sehingga lebih halus dan tanpa blur. Kamera depannya beresolusi 5 MP yang termasuk memuaskan untuk selfie. Selain itu kamera depannya juga memiliki fitur dual video call dan Auto HDR.

Fitur Lainnya


Galaxy S6 Edge memiliki sistem keamanan terbaik yakni Samsung KNOX. KNOX mampu membaca sidik jari pengguna dan melakukan keamanan tinggi untuk anda melalui finger scan di tombol home. Galaxy S6 Edge memiliki heart rate sensor (sensor detak jantung) yang sangat berguna untuk memantau kesehatan anda. Selain sensor detak jantung, Galaxy S6 Edge juga memiliki SpO2 Sensor. Penjelasan lebih lanjut tentang sensor, silahkan baca link berikut : Berbagai macam sensor di Android dan fungsinya 

Baterai

Sayang sekali, meskipun membawa spesifikasi tinggi dan material yang wow, Galaxy S6 hanya memiliki baterai berkapasitas 2550 mAh. Lebih kecil dibandingkan seri pendahulunya, Samsung Galaxy S5 yang memiliki baterai 2800 mAh. Mungkin memang Samsung memberi kapasitas yang lebih kecil, karena body Samsung Galaxy S6 ini tipis sehingga kapasitas baterai dikurangi.

Kabar baiknya Galaxy S6 Edge juga memiliki teknologi Wireless Charging yang mana kita bisa charge Galaxy S6 tanpa kabel, melainkan cukup diletakkan di atas wireless charging pad.

Kekurangan Galaxy S6
  • Tidak ada slot microsd
  • Tidak tahan air
  • Tidak ada FM Radio
  • Baterai tidak dapat dilepas  
Demikian review Samsung Galaxy S6. Jadi, apakah anda tertarik membeli Samsung Galaxy S6?

1 Response to "Samsung Galaxy S6 Edge, Sejuta Pesona"

  1. Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, and Samsung Galaxy S6 Edge+ are Android smartphones manufactured and marketed by Samsung Electronics. The S6 line serves as a successor to the Galaxy S5. The S6 and S6 Edge smartphones were officially unveiled in the first "Samsung Unpacked 2015" event at Mobile World Congress on 1 March 2015, while the bigger S6 Edge+ was officially unveiled together with the Samsung Galaxy Note 5 in the second "Samsung Unpacked 2015" event at New York on 13 August 2015.
    iphone ringtones

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android