Tips Mempercepat Charging HP Android

Cara Mempercepat pengisian baterai Android - Mungkin diantara kalian ada yang merasa kesal karena baterai smartphone android anda sangatlah boros. Sehari bisa sampai 3 - 4 kali charge. Parahnya lagi, waktu untuk menchargenya sangatlah lama, bisa sampai 3 jam untuk baterainya menjadi full. 

Cara Cepat Charge HP Android

Maka dari itu IlmuAndroid akan share beberapa tips untuk mempercepat charging smartphone android anda. Berikut adalah tipsnya. Simak baik-baik.

Yang pertama, pastikan anda menggunakan charger bawaan original. Pastikan juga charger tersebut dalam kondisi baik. Charger yang normal adalah ketika charger digunakan untuk mengisi baterai, body charger tidak terasa panas. 

Yang kedua, tidak disarankan untuk mencharge smartphone android anda dalam keadaan internet aktif atau sambil melakukan aktifitas berat seperti browsing, menonton video, dan bermain games. Hal ini tentu dapat merusak kondisi baterai yang mengakibatkan baterai smartphone android anda menjadi semakin boros. Jika anda ingin mempercepat charge, coba aktifkan Airplane mode dan biarkan smartphone android anda terisi penuh. Atau lebih baik matikan smartphone android anda

Yeng ketiga, lepas cover belakang saat smartphone anda dicharge. Tips ini hanya bisa dilakukan bagi smartphone android anda yang bukan unibody atau yang bisa dilepas cover belakangnya. Posisikan smartphone android anda telungkup, layar menghadap bawah dan baterai menghadap atas. Dengan melakukan langkah ini, baterai akan bisa bernafas lega sehingga bisa melepaskan panas, dan suhunya tetap adem. Tips ini terbukti dapat mempercepat charge smartphone android anda. 

Demikian tutorial tips mempercepat charging / pengisian baterai android
Semoga bermanfaat


0 Response to "Tips Mempercepat Charging HP Android"

Post a Comment

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android