Quad Core ? Perlu ?


Tahun 2012 merupakan era Quad Core. Saat ini, beberapa vendor besar smartphone, HTC dan Samsung, telah mengeluarkan smartphone dengan Processor Inti Empat (Quad Core) seperti HTC One X dan Samsung Galaxy S III. Nah pertanyaannya, Apakah penting Processor Quad Core dalam Smartphone ?

Menurut Nokia dan Apple, Smartphone dengan processor Quad Core terlalu berlebihan. Sebuah Smartphone cukup dengan processor dual core saja.

Menurut Director of Technical Marketing Nvidia (Nvidia merupakan produsen chip processor Quadcore), Nick Stam, processor Quadcore akan meningkatkan kinerja perangkat dalam melakukan multitasking.

Sebenarnya Smartphone Dual Core saja dengan RAM yang besar saja sudah dibilang cukup daripada Quad Core namun dengan RAM lebih kecil. Namun dimasa yang akan datang, processor quad core akan menjadi hal yang penting dalam sebuah smartphone. Bahkan beberapa tahun mendatang, Quad Core akan dikalahkan oleh processor Penta Core. Dan pada masa Penta Core inilah feature phone akan hilang, smartphone akan digantikan dengan Super Phone.

2 Responses to "Quad Core ? Perlu ?"

  1. perlu gak si android trus dï update os nya
    mengikuti perkembàngan

    ReplyDelete
  2. bagi yang suka ngoprek pasti perlu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android