Mengapa Tak Ada ICS Di Xperia Play ?


Setelah membahas tentang update ICS yang telahtersedia di Xperia Mini Pro, kali ini ilmu-android akan membahas tentang alasan tidak tersedia\nya update Ice Cream Sandwich pada Xperia Play.

Absennya Xperia Play pada daftar update ICS di website Sony Mobile tentu menjadi kabar buruk bagi para penggunanya. Mungkin kalian bertanya, mengapa sih Xperia Play tidak diizinkan mencicipi Ice Cream Sandwich ?

Dalam situsnya, Sony memberikan alasan mengapa Xperia Play tidak tersedia update ICS. Dikatakan bahwa Android Ice Cream Sandwich merupakan OS yang memerlukan tenaga yang besar untuk kinerjanya. Smartphone yang menggunakan ICS akan berjalan maksimal apabila memiliki RAM, CPU, dan Bandwich yang lebih. Dan ternyata Sony Xperia Play tidak cocok. Dalam pengujian internal para developer yang sudah menjajal Android ICS beta, ternyata kinerja Xperia Play mengalami penurunan ketika diinstal Android ICS. Maka dari itu, Sony mencabut Xperia Play dari daftar smartphone yang menerima update ICS.

3 Responses to "Mengapa Tak Ada ICS Di Xperia Play ?"

  1. kok bisa? kan xperia play sama kyak xperia lain

    ReplyDelete
  2. xperia play lebih dikhususkan buat gaming, jadi kalau di upgrade ke ICS kinerja Xperia Play ketika bermain game akan menurun

    ReplyDelete
  3. Kalau Galaxy Young bisa mencoba versi android apa saja ?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android