Selain Smartphone, Benda ini juga Menggunakan OS Android

Nggak cuma HP dan Tablet, benda-benda ini juga menggunakan OS Android lho. Android merupakan sistem operasi mobile terbesar saat ini, mungkin kalian hanya tahu bahwa OS Android hanya dibenamkan pada smartphone dan tablet saja. Ternyata OS Android juga dipakai di benda-benda berikut ini lho ! Apa saja benda-benda tersebut? Yuk langsung saja simak artikel berikut.

Jam Tangan Android

Nah kalo jam tangan android atau yang biasa dikenal dengan nama Smartwatch sudah tergolong cukup populer nih. Smartwatch tentu harus terkoneksi dengan smartphone kita. Dengan adanya smartwatch, semua notifikasi mulai dari SMS, e-mail, telepon, dan lain-lain akan langsung tertampilkan di smarwatch ini. Smartwatch juga bisa melakukan SMS dan panggilan telepon, memutar musik, menampilkan informasi cuaca, kalender, stopwatch, alarm dan juga memiliki koneksi bluetooth dan wifi.
 
Proyektor Android


Dengan adanya proyektor android ini, kalian bisa dapat dengan mudah melakukan presentasi dimana saja dan kapan saja. Kalian juga bisa memutar film / video lalu diproyeksikan misal ke tembok sehingga bisa ditonton secara bersama-sama. Atau bisa juga diproyeksikan ke langit-langit sehingga kalian bisa menonton film sambil tiduran di kasur. Asik kan ?

TV Android

Smart TV merupakan televisi canggih yang menggunakan sistem operasi salah satunya OS Android. Smart TV memiliki kemampuan untuk koneksi dengan internet sehingga bisa browsing dan menjelajahi berbagai macam konten yang ada di internet. Smart TV bisa diperintahkan dari jauh dengan gerakan tangan (motion control) dan juga bisa diperintahkan dengan suara (voice control). Smart TV juga bisa menjalankan berbagai aplikasi dan games android lho.

Kamera Pocket Android
Kamera pocket yang berjalan dengan sistem operasi Android ini memiliki resolusi 20.7 MP dengan shutter mekanis dan Leica DC Elmarit Lens. Sensornya sebesar 1 inch dan sanggup merekam video dengan resolusi 4K. Kamera ini memiliki teknologi Venus Engine yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang sempurna. 
Konsol Game Android

Android juga dibenamkan dalam perangkat konsol game portable lho salah satunya adalah NVidia Shield. NVidia Shield portable merupakan konsol game yang powerful yang mampu memberikan kualitas grafis yang amazing. Perangkat ini memiliki layar 5 inch 720p dengan multitouch display dan booming audio. Bentuknya yang sangat compact dan ergonomis membuatnya sangat nyaman untuk memainkan game. Perangkat ini tersambung dengan NVidia Grid game streaming service atau PC dengan NVidia Game Stream technology sehingga bisa memainkan game dimana saja. Perangkat ini langsung terinstall 200 SHIELD-optimized games.

Kulkas Android


Wew, zaman semakin canggih ya, kulkas yang biasa yang nggak smart karena hanya berfungsi sebagai pendingin saja, kini telah tersedia kulkas pintar yang menggunakan sistem operasi Android. Adalah Kulkas Samsung T9000. Kulkas ini memiliki layar touchscreen sebesar 10 inch. Di layar toucshcreen ini anda bisa mencari resep makanan, mencatat daftar belanjaan, mengetahui berita ter-update, mengetahui kondisi cuaca hari ini, membuka jejaring sosial, dan lain-lain. Kulkas dengan OS Android ini dibanderol dengan harga sekitar 37 juta.

Oven Android

Salah satu smart oven yang menggunakan OS Android adalah Dacor Discovery iQ. Oven ini memiliki layar sentuh sebesar 7 inch, dukungan koneksi wifi, stereo speaker, dan processor 1 GHz. Oven canggih ini mampu dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi Dacor yang bisa kamu unduh di smartphone anda.


Mesin Cuci Android

Mesin cuci pintar ini dibuat oleh perusahaan bernama Touch Revolution. Mesin cuci memiliki layar yang berfungsi untuk melakukan tugas pencucian dan mesin cuci ini juga dapat dikontrol lewat aplikasi Android

Mesin Kopi Android

Mesin kopi ini bisa dikendalikan oleh smartphone android. Pemakai bisa memerintahkan mesin kopi pintar ini untuk menggiling biji kopi, menyeduh kopi, dan sebagainya. Mesin kopi ini bisa menawarkan pemakai apakah ingin dibuatkan kopi atau tidak. Selain itu, mesin kopi ini juga dapat mengirimkan notifikasi ketika kopi telah selesai dibuat.

 Rice Cooker Android

Rice cooker berbasis sistem operasi Android ini dibuat oleh Panasonic. Kelebihannya, mampu memberikan informasi mengenai panduan menanak nasi, jenis nasi, waktu yang dibutuhkan untuk menanak nasi. Rice cooker ini mampu disinkronisasikan dengan smartphone android.

Helm Android

Helm Android ini memiliki berbagai fitur wah yang tidak dimiliki oleh helm biasa, seperti mampu menampilkan informasi kecepatan, jarak tempuh, waktu tempuh, petunjuk arah, peta, dan lain-lain. Hel ini dibekali oleh sensor, proyektor, mic, baterai, dan komponen-komponen lain

Cermin Android 

Cermin Cerdas (Smart Mirror) kini telah diciptakan oleh insinyur Google, Max Braun. Cermin ini berjalan dengan sistem operasi Android yang sederhana. Cermin ini dilengkapi dengan Google Now Card dan bisa menampilkan informasi tanggal/kalender, informasi cuaca, berita terkini, dan lain-lain. 
Kacamata Android

Kacamata pintar ber-OS Android ini dapat berfungsi layaknya smartphone kita. Berbekal teknologi augmented reality, kacamata ini bisa mengakses internet, memotret, merekam video, menunjukan arah melalui perintah suara. Salah satu produk kacamata pintar adalah Google Glass dan Sony Smart Eye Glass.  
***

Wah gimana? Keren-keren bukan benda-benda unik yang menggunakan OS Android itu. Apakah kalian memiliki salah satu dia antara benda tersebut? Demikian artikel tentang benda selain smartphone yang juga menggunakan OS Android. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian ya.

5 Responses to "Selain Smartphone, Benda ini juga Menggunakan OS Android "

  1. gan kartu memori saya kan masih baru 64gb, nah langsunh saya masukin ke laptop trs masukin file file sampe sisa 8gb. abis itu saya masukin ke hp grandprime. awalnya bisa gan. eh pas saya bangun tidur udh ada notif micro sd damage, trs minta di format gan..
    nah abis itu saya masukin ke laptop bisa. trs saya masukim ke hp lagi awalnya gabisa, eh tbtb bisa. pas sorenya rusak lg gan. kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pakai microSD merk apa dan harga berapa? Takutnya microSD yang anda beli adalah microSD kualitas buruk.
      Coba agan lakukan format microSD tersebut di laptop, lalu masukin ke hp dan format lagi di hp

      Delete
  2. Hei, kamu sudah dengar musik ini belum??? saya menemukannya di youtube dan ternyata keren banget... coba deh dengerin....

    ReplyDelete
  3. Sony Corporation is the electronics business unit and the parent company of the Sony Group, which is engaged in business through its four operating components – electronics (video games, network services and medical business), motion pictures, music and financial services.[6][7][8] These make Sony one of the most comprehensive entertainment companies in the world. Sony's principal business operations include Sony Corporation, Sony Pictures Entertainment, Sony Interactive Entertainment, Sony Music Entertainment, Sony Mobile (formerly Sony Ericsson) and Sony Financial. Sony is among the Worldwide Top 20 Semiconductor Sales Leaders and as of 2013, the fourth-largest television manufacturer in the world, after Samsung Electronics, LG Electronics and TCL.
    hollywood Ringtones

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android