Beranda · Aplikasi · Games · Gadget · Info · Tips · Trik · Theme · Berita · Daftar Isi · Contact Me ·

Inilah Raja Smartphone Android Terbaik 2015

Ilmu-Android.com | Di tahun 2015 ini banyak sekali smartphone-smartphone android yang hadir membawa spesifikasi yang canggih. Contohnya banyak bermunculan smartphone android dengan procesor octa core, banyak juga yang memiliki resolusi layar yang tinggi, dan lain-lain. Masing-masing vendor selalu berupaya mengeluarkan smartphone andalannnya dengan berbagai kelebihan dan fitur yang menonjol untuk berperang di dunia Smartphone dan mampu menarik banyak konsumen gadget di dunia ini. Ini dia raja smartphone android terbaik 2015

Sony Xperia Z5 Premium
 
sony xperia z5 premium
Sony Xperia Z5 Premium

Yang paling mencengangkan, Sony Xperia Z5 Premium ini mencetak rekor sebagai smartphone dengan layar tertajam dengan kerapatan layar tertinggi mencapai 806 ppi pixel density. Layarnya berteknologi Trilumonious Display yang beresolusi super tinggi, 4K Resolution (2160x3840) yang mampu menghasilkan tampilan yang memukau. Layarnya dilindungi Scratch Resistant Glass yang mencegah timbulnya goresan pada layar dan dilapisi Oleophobic Coating yang mampu mencegah kotoran dan debu menempel pada layar. Kameranya beresolusi super besar 23 MP. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari dan memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Smartphone ini hadir dengan baterai 3430 mAh dan membawa teknologi Quick Charge 2.0 yang mana mampu mempercepat charge dimana dalam waktu 30 menit, baterai smartphone ini mampu terisi sebanyak 60%. Xperia Z5 Premium ini memiliki kecanggihan High Res Audio yang mana mampu menghasilkan kualitas audio yang istimewa.

Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy Note 5 merupakan smartphone high class dari Samsung. Smartphone ini hadir dengan layar 5.7 inch Super Amoled dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan memiliki bezel yang begitu tipis. Bodynya tampil premium dengan berbahan logam aluminium dan body bagian belakang didesain curved dan dilapisi kaca. Pada bagian depan di tombol home, terdapat sensor sidik jari sementara itu di bagian belakang dekat dengan kamera, terdapat sensor detak jantung. Hardwarenya tergolong canggih apalagi RAMnya yang jumbo sebesar 4 GB RAM, Smartphone ini dipersenjatai Chipset     Exynos 7420 CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Samsung Galaxy Note 5 hadir membawa S-Pen yang diklaim lebih presisi dan lebih responsif. S-Pen ini dapat digunakan dalam keadaan layar off. Namun kabarnya jangan sampai S-Pen dimasukkan terbalik karena dapat merusak komponen magnetik yang terdapat di slot S-Pen tersebut. Kamera Samsung Galaxy Note 5 memiliki resolusi 16 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization dan Video Digital Image Stabilization yang membuat hasil tangkapan gambar dan video lebih stabil terhadap getaran. Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki baterai sebesar 3000 mAh. Smartphone ini memiliki teknologi UHQ (Ultra High Quality Audio) yang menjanjikan kualitas audio yang dahsyat. Kabarnya dalam pemakaian hard, maka galaxy Note 5 ini sanggup bertahan selama 12 jam lebih. Untuk mengisi baterai dari kosong sampai penuh, dibutuhkan waktu selama 2 jam.

LG V10
lg v10
LG V10
LG V10 merupakan smartphone kelas atas dari LG yang memiliki desain body yang tangguh yang terbuat dari bahan stainless stell dan memiliki sertifikasi MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap goncangan dan benturan. Layar smartphone ini berteknologi IPS LCD selebar 5.7 inch dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Smartphone ini memiliki layar kedua tambahan selebar 2.1 inch yang digunakan untuk menampilkan waktu, cuaca, dan baterai ketika layar utama sedang dimatikan. Saat layar utama sedang aktif, maka layar kedua ini dapat dimanfaat untuk menampilkan jalan pintas atau aplikasi favorit. Layar ini bermanfaat juga ketika misal sedang bermain game atau menonton video di smartphone ini, lalu ada notifikasi/sms/panggilan yang masuk, maka akan ditampilkan di layar kedua ini.  Kameranya beresolusi 16 MP dengan teknologi laser autofocus. Uniknya lagi, smartphone ini memiliki 2 kamera depan yang beresolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfe berukuran lebih lebar dengan sudut dapat mencapai 120 derajat. Anda juga bisa merekam video menggunakan kamera belakang dan kamera depan sekaligus berkat adanya fitur Multi-View di smartphone ini. Soal hardware, smartphone ini tergolong tangguh, LG V10 memiliki chipset Snapdragon 808 dengan cpu Quad Core 1.44 GHz dan Dual Core 1.82 GHz. RAMnya juga berukuran ekstra, 4 GB RAM.  LG V10 dibekali teknologi Hi-Fi DAC sound yang diyakini mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih.

HTC One M9 +
HTC One M9+
HTC One M9 +

HTC One M9+ memiliki layar Super LCD-3 sebesar 5.2 inch dengan resolusi sebesar 1440x2560 pixels (565 ppi) dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Seluruh bodynya terbuat dari bahan metal. Smartphone ini menggunakan processor 8 inti dari Mediatek yakni MT6795T Octa-core 2.2 GHz, dengan GPU PowerVR G6200, memori internanya berukuran 32 GB dengan RAM 3 GB. Di bagian belakang body smartphone ini, terdapat duo camera, kamera pertama berukuran 20 MP dan kamera kedua berukuran 2.1 MP.  Kamera pertama digunakan untuk menangkap ketajaman gambar sementara itu kamera kedua digunakan untuk melakukan depth of field sehingga kombinasi kedua kamera tersebut mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan kompposisi seimbang. Sementara itu kamera depannya beresolusi 4 MP dengan teknologi Ultrapixel yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi saat selfie. Smartphone ini memiliki teknologi HTC Boom Sound + Dolby Surround Sound yang mampu menghasilkan sound yang luar biasa.


Cara Mudah Mengatasi Bluetooth Error

Cara Mudah Memperbaiki Bluetooth Error. Bluetooth merupakan suatu fitur yang wajib yang harus ada di setiap handphone. Dengan adanya bluetooth kita mampu mengirim dan menerima berbagai file yang dikirimkan oleh handphone lain. Nah sayang sekali bukan, jika fitur bluetooth pada smartphone anda menjadi tidak berfungsi. Anda tidak bisa mengirim atau menerima file baik itu berupa gambar, foto, lagu, video, dan lain-lain.

memperbaiki bluetooth error

Cara Pertama

Cara pertama cukup simple, apabila bluetooth pada smartphone android anda tidak bisa dinyalakan, selalu gagal mengirim file, atau tidak dapat menerima file, maka solusinya cukup mudah yakni anda hanya perlu mematikan smartphone android anda. Lalu anda cabut baterai dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu pasang kem bali baterai dan nyalakan kembali smartphone android anda. Cobalah tes apakah bluetooth sudah normal kembali atau tidak. Jika bluetooth masih belum berfungsi, silahkan anda membaca cara berikutnya.

Cara Kedua

Apabila cara pertama yang telah disebutkan Ilmu-Android tersebut tidak berhasil, maka anda bisa mengikuti cara kedua ini. 
  1. Buka pengaturan
  2. Pilih Apps lalu All
  3. Cari Bluetooth Share
  4. Tekan Clear Data / Clear Cache
memperbaiki bluetooth yang rusak

Sebelumnya apakah anda menginstall aplikasi yang berhubungan bluetooth seperti aplikasi Bluetooth File Transfer? Jika iya maka hapus aplikasi itu.  
 
Cara Ketiga
 
Cara ketiga yakni menggunakan aplikasi Bluetooth Fix Repair. Bluetooth Fix Repair merupakan aplikasi yang dapat memperbaiki bluetooth dalam waktu yang singkat. Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan smartphone android anda sudah dalam keadaan rooted. Anda dapat mendownload aplikasi Bluetooth Fix Repair melalui link berikut ini.
 
Cara Keempat

Apabila ketiga cara diatas, tetap tidak mempan alias bluetooth pada smartphone android anda tetap tidak berjalan semestinya, maka ada kemungkinan ada  masalah pada system hp android anda. Solusinya yakni terpaksa anda harus melakukan factory reset smartphone anda. Langkah ini akan mengembalikan smartphone android anda ke tampilan awal seperti saat awal beli dan semua data di internal tentu akan terhapus. Untuk melakukan factory reset anda bisa membaca artikel kami : Cara Melakukan Factory Reset Android

Cara Kelima

Sudah mencoba berbagai macam cara mengatasi bluetooth yang error, namun masih tak membuahkan hasil? Hmm sepertinya ada masalah pada IC Bluetooth yang ada di dalam hardware smartphone anda. Untuk solusinya tentu smartphone android anda harus dibawa ke tempat service yang terpercaya. Ingat yang terpercaya ya.

***

Demikianlah artikel Ilmu-Android yang membahas mengenai bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang error. Semoga bluetooth pada smartphone android anda dapat berfungsi secara normal kembali.



Cara Membuat Foto Bokeh, Blur, Fokus dengan AfterFocus

Cara membuat efek fokus/blur foto di androidTerkadang kita merasa ingin hasil foto seperti foto berikut yang sangat bagus dengan background fotonya blur. Untuk membuat hasil foto dengan background blur sebenarnya ada beberapa langkah
  1. Yang terbaik adalah menggunakan kamera DSLR
  2. Jika tak memiliki DSLR, pastikan smartphone anda memiliki fitur Depth Of Field, seperti Asus Zenfone, Galaxy S5, HTC One M8, dll
  3. Untuk hp Android versi KitKat ke atas, anda bisa membuat foto dengan efek blur pada bagian backgroundnya menggunakan aplikasi Google Camera
  4. Pastikan kamera anda memiliki fitur Autofocus. Baca : Mengenal Autofocus Kamera
  5. Atau anda bisa juga gunakan MacroLens, namun macrolens hanya bisa digunakan untuk memotret objek kecil seperti serangga dengan backgroundnya menjadi blur. Baca : Foto lebih keren dengan Macro Lens
  6. Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi Afterfocus
Anda ingin hasil foto anda terlihat fokus dan backgroundnya menjadi blur sehingga terlihat makin keren? Solusinya yakni menggunakan aplikasi android canggih bernama AfterFocus. Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk membuat foto yang diambil menjadi fokus dengan background yang ngeblur. Aplikasi ini membuat foto kita menjadi tampil lebih keren layaknya fotografer profesional. Oke ikuti tutorial dari IlmuAndroid berikut tentang bagaimana membuat efek blur sebagian/bokeh menggunakan AfterFocus.

Sebelumnya, lihatlah hasil buatan dari IlmuAndroid berikut :
Perhatikan bagian background (belakang orang tersebut)

Before

After

Berikut ini cara membuat foto tampak fokus/blur/bokeh dengan AfterFocus :
1) Pertama, download aplikasi After Focus di PlayStore
2) Tekan Select From Album
3) Pilih foto yang akan anda buat menjadi fokus/blur
4) Pilih mode smart (agar lebih mudah dan cepat)
5) Buatlah garis putih pada bagian yang akan difokuskan
6) Setelah itu tekan BG
7) Lalu buatlah sedikit garis pendek pada bagian background
8) Area fokus ditandai dengan warna merah
9) Agar rapih anda bisa menggunakan fitur Zoom atau Brush
10) Pastikan hasil anda rapih seperti ini

11) Tekan tombol segitiga biru di pojok kanan atas
12) Tekan tombol blur, anda bisa mengatur tingkat blurnya
13) Anda bisa memilih Lens Blur atau Motion Blur.
Lens Blur
Motion Blur
14) Untuk menambahkan efek bokeh agar terlihat lebih keren, tekan aperture lalu tekan Bokeh
15) Setelah selesai, tekan save

Bagaimana? Keren bukan? Demikian artikel kami mengenai cara membuat efek autofocus, bokeh, blur pada foto di android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kalian yang menginginkan hasil foto yang lebih wow dan menarik. Terima kasih


Camscanner, Aplikasi Scan Dokumen Terbaik

Camscanner, Aplikasi Scan Dokumen Terbaik - Sistem operasi Android memang canggih. Di Android, tersedia beraneka ragam aplikasi yang dapat anda download dengan gratis. Banyak aplikasi menarik yang memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Salah satunya adalah aplikasi CamScanner. Dengan aplikasi Camscanner kini anda bisa menscan tulisan menjadi lebih nyata. Berkat adanya aplikasi Camscanner, hasil scan foto bisa dirubah dalam bentuk PDF
 
cara scan foto dokumen android jadi pdf
Aplikasi CamScanner


Untuk aplikasi Camscanner versi Pro (Premium), anda bisa mengekstrak huruf, maksudnya, dengan aplikasi Camscanner, anda bisa memotret tulisan misal pada sebuah buku cetak anda, lalu aplikasi ini akan menscan teks yang ada di buku tersebut dan anda bisa mencopy teks tersebut untuk dishare atau disimpan kemudian. 

Berikut contoh hasil foto sebelum dan sesudah menggunakan CamScanner

Tanpa Menggunakan CamScanner


Setelah Menggunakan CamScanner


Tertarik dengan aplikasi CamScanner? Silahkan kunjungi link berikut (Google Play)
Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan kamera smartphone android anda support Autofocus

#CamScanner Aplikasi Scan Android Ubah Foto/Gambar Menjadi PDF  

Tips Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth - Secara default, sistem operasi Android tidak memiliki fitur untuk berbagi APK Android ke smartphone lainnya. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengirim aplikasi android dari smartphone android yang satu ke smartphone android lainnya, diperlukan suatu aplikasi tambahan. Ada berbagai macam aplikasi android yang tersedia di Google Play Store untuk mengirim file apk ke smartphone android lainnya. Salah satu yang IlmuAndroid rekomendasikan adalah aplikasi ES File Explorer.
ES File Explorer sejatinya merupakan sebuah aplikasi file manager yang memiliki fitur lengkap. Aplikasi file manager ini memiliki fitur Multi Windows, Backup Apps, Multimedia Explorer, Cloud storage, dan lain-lain.
Nah kali ini IlmuAndroid akan berbagi informasi mengenai cara mengirim aplikasi/games android dalam bentuk APK ke smartphone android lainnya menggunakan ES File Explorer. (HP Penerima tidak harus terinstall ES File Explorer)

1) Buka ES File Explorer
2) Swipe ke kanan, maka akan mendapatkan tampilan seperti ini, tekan App



3) Akan muncul daftar aplikasi yang terinstall



4) Pilih aplikasi yang akan anda kirim, tekan yang lama, hingga seperti ini, lalu tekan share



5) Pilih Bluetooth



6) Selesai, itulah cara mengirim aplikasi/games APK android ke smartphone android lainnya menggunakan bluetooth. Semoga Bermanfaat


Ini Dia, 10 Aplikasi Paling Bikin Baterai Jadi Boros


Ini Dia, 10 Aplikasi Android Paling Bikin Baterai Jadi Boros - Apakah anda merasa bahwa baterai smartphone Android anda begitu boros? Jika iya, maka salah satu penyebabnya adalah adanya aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai (Baca : 20 Tips Menghemat Baterai Smartphone Android)

Lembaga security AVG telah melakukan riset dengan melakukan analisis terhadap 1 juta perangkat Android. yang menginstall aplikasi AVG. Hasil riset tersebut menemukan bahwa aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi daya baterai adalah aplikasi Facebook. Wajar saja sih, Facebook banyak mengkonsumsi daya baterai. Hal ini karena aplikasi Facebook selalu running di background dan sering menggunakan koneksi internet untuk mengecek notifikasi yang masuk dari akun Facebook anda. 

Berikut adalah 10 aplikasi android paling bikin baterai jadi boros
  1. Facebook
  2. Path
  3. 9Gag
  4. Instagram
  5. Spotify Music
  6. BBM
  7. QQ
  8. TextPlus
  9. Wattpad
  10. iFunny

Bagaimana? Aplikasi apa saja yang diinstall di smartphone android anda yang masuk dalam daftar 10 aplikasi paling bikin baterai boros? Rata-rata orang Indonesia kebanyakan menginstall BBM, Instagram, Facebook, Path. Iya kan?

Lalu bagaimana dengan game? Berdasarkan riset dari AVG tersebut dan mengacu pada daftar game paling boros baterai, rata-rata pengguna menghabiskan waktu 62% untuk bermain game. 

Berikut adalah daftar 10 games yang paling bikin baterai jadi boros.
  1. Puzzle & Dragon
  2. Hayday
  3. Candy Crush Saga
  4. Minecraft - Pocket Edition
  5. Cookie Jam
  6. Pet Rescue Saga
  7. Clash of Clans
  8. Bubble Witch 2 Saga
  9. Farm Heroes Saga
  10. Angry Bird


Ingin Beli Smartphone Bekas? Baca Ini !

Tips Saat Membeli HP/Smartphone Bekas - Apabila anda ingin membeli smartphone android merk tertentu namun apa daya keuangan anda kurang memadai, maka anda bisa membeli tipe second / bekasnya dengan harga yang tentu lebih murah. Namun anda juga perlu berhati-hati dalam membeli smartphone android bekas agar anda tidak menyesal di kemudian hari. 
tips membeli hp bekas


Mungkin banyak orang yang enggan membeli smartphone android bekas dikarenakan mungkin banyak errornya atau gampang bermasalah. Semua itu tidaklah benar, asalkan anda bisa mengikuti tips Membeli Smartphone Android bekas berikut : 

10 Hal Penting Saat Membeli HP Bekas

1) Cari info harga pasarannya
Pastikan anda sudah mencari di Google harga pasaran smartphone android bekas yang akan anda beli. Jangan sampai deh, harga smartphone android yang akan dibeli, harganya jauh lebih tinggi. Bersyukur juga kalo harganya jauh lebih murah hehe.

2) Cek Kelengkapan
Dalam membeli smartphone android bekas, alangkah baiknya membeli yang dalam kondisi lengkap dan masih original. Anda bisa mengecek mulai dari dusbook, earphone, charger, kabel usb, dan sebagainya. 

3) Cek Body dan tombol
Coba cek apakah bodynya masih mulus atau tidak. Biasanya sih kalau body hp yang kurang mulus, banyak lecetnya, harganya bisa menjadi lebih lebih murah. Pastikan tombol-tombolnya juga masih berfungsi baik ya.

4) Tanyakan garansi
Sebagai pertimbangan, anda bisa menanyakan sudah berapa lama dipakai dan apakah ada kartu garansinya serta apakah masih dalam masa garansinya. Dengan adanya garansi, anda tidak perlu khawatir jika smartphone android anda rusak bukan karena kesalahan anda. Jangan lupa untuk meminta garansi personal.

5) Cek Segel
Pastikan hp yang akan anda beli masih ada label segelnya. Segel ini sebenarnya digunakan sebagai pertanda bahwa hp tersebut belum pernah dibongkar dalemannya alias belum pernah diservice. 

6) Cek Layar
Yang utama, pastikan layarnya masih mulus, tidak ada goresan. Lalu pastikan juga layar tersebut tidak ada masalah seperti ada noda hitam pada layar, dead pixel, ada garis pada layar, dll

7) Cek Speaker
Buat anda yang suka musik, pastikan anda mengecek kualitas speakernya apakah suara yang dihasilkan masih jernih atau tidak

8) Cek konektivitas
Yang utama, pastikan sinyalnya dalam kondisi baik, tidak putus-putus. Lalu anda bisa mencoba melakukan panggilan, sms, dan browsing, apakah masih normal atau ada yang bermasalah. Jangan lupa juga untuk mengecek bluetooth dan wifi. 

9) Cek kamera
Mengecek kamera sangatlah penting. Anda dapat mengecek baik kamera belakang maupun depan apakah hasil foto yang dihasilkan masih bagus atau tidak.

10) Cek baterai
Sangat disarankan smartphone android bekas yang akan anda beli, masih menggunakan baterai original atau asli bawaannya. Baterai original memiliki kelebihan lebih awet dan lebih aman. Anda bisa mengecek daya tahan baterai dengan membuka pengaturan > baterai.


15 Situs Upload File Terbaik dan Gratis

Tempat Sharing / Upload File Terbaik - Apakah anda seorang yang sering melakukan upload file untuk mengesharenya kepada orang lain? Jika iya, maka anda harus membaca artikel ini. Dengan membaca artikel 15 Situs Upload File Terbaik dan Gratis  maka anda bisa mengetahui bermacam-macam website penyedia layanan upload file, kelemahan dan kelebihannya, dan anda bisa menentukan mana yang cocok dan terbaik buat anda. 



1) Mediafire
http://mediafire.com

Kelebihan

  • Unlimited Space
  • Tersedia aplikasi androidnya

Kelemahan

  • Sering muncul iklan setelah download jika lewat PC
2) 4Shared
http://4shared.com

Kelebihan :

  • File yang diupload terindex Google
  • Tersedia aplikasi 4shared Mobile di Android, iPhone, Symbian
  • Max file upload 200 MB, storage space 10 GB

Kelemahan :

  • Harus login member 4shared terlebih dahulu
  • Harus menunggu waktu jika mendownload

3) Indowebster
http://indowebster.com
Kelebihan

  • Lebih cepat karena servernya di Indonesia
  • Max upload file 1 GB
  • Unlimited uploads 
  • Unlimited downloads
  • Unlimited bandwidth

Kelemahan :

  • Banyak iklan/banner
  • Ada timer 5 detik untuk mendownloadnya

4) Zippyshare
http://zippyshare.com

Kelebihan :

  • Tidak ada batasan download
  • Maksimal upload 200 MB per file
  • Unlimited Disk Space 

5) Dropbox
http://dropbox.com

Kelebihan :

  • Ada aplikasi Dropbox Android
  • Bisa direct link

Kelemahan :

  • Ada batasan bandwith

6) Tusfiles
http://tusfiles.net

Kelebihan :

  • Bisa remote upload
  • Bisa mendapatkan dollar

Kelemahan :

  • Banyak iklan yang mengganggu

7) Ziddu
http://ziddu.com
Kelebihan :
  • Unlimited Disk Space
  • Bisa mendapatkan dollar

Kelemahan
  • Banyak pop ads ads
  • Terkadang harus memasukan captha

8) Sharebeast
http://sharebeast.com

Kelebihan : 

  • Bisa multi upload max 10 files
  • Maksimal Ukuran yang diupload 200 MB (free) 2 GB (premium)
  • Unlimited uploads
  • Bisa MP3 media streaming

9) Data File Host
http://www.datafilehost.com

Kelebihan :

  • Praktis upload lewat hp
  • Tidak ada batasan jumlah/speed download
  • Max 150 MB per file
  • Unlimited file uploads and downloads
  • Jika tidak ada yang mendownload selama 90 hari, file akan dihapus

10) Cubby
http://cubby.com

Kelebihan :

  • Ada aplikasi Cubby di Android
  • Bisa direct link 

11) Fast Files
http://www.fast-files.com

Kelebihan :

  • Praktis upload lewat hp
  • Max Upload 150 MB

12) Usersfiles
http://usersfiles.com

Kelebihan :

  • Unlimited File Size
  • Unlimited Download
  • Umlimited Storage

13) Upfile Mobi
http://upfile.mobi

Kelebihan :

  • Praktis upload file melalui opera mini
  • Bisa upload langsung tanpa daftar
  • Bisa import file 
  • Maksimal ukuran file yang diupload 2 GB

Kelemahan :

  • Muncul iklan/ads
 14) 2Shared
http://www.2shared.com

Kelebihan :

  • Simple
  • File yang diupload terindex Google
  • Mudah didownload lewat hp
  • File tersimpan tanpa batasan waktu
  • Maksimal ukuran file yang diupload 200 MB
***
Demikian artikel mengenai :Media penyimpanan online yang bagus dan terbaik
File hosting gratis terbaik cepat kelebihan kelemahan
Free file hosting terbaik
Web upload share file terbaik

15) Google Drive
http://drive.google.com

Kelebihan :
Terintegrasi dengan akun Google

12 Tips Menghemat Kuota Internet Android

12 Tips/Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android - Apakah anda seorang yang selalu berlangganan paket internet? Berapa kuota paket internet anda? Berapa lama masa berlakunya? Seberapa cepatkah? Dan apakah anda boros kuota internet sehingga anda perlu mengeluarkan uang berlebih untuk membeli paket internet? Nggak ingin kan kuota internet anda cepat sekali habis? 

Apa sih penyebab kuota internet cepat habis?

Penyebab kuota internet boros dan cepat habis adalah anda terlalu sering mendownload file berukuran besar entah itu Movies, Games HD, Custom ROM, Firmware, dan lain-lain. Penyebab lainnya yakni anda terlalu sering mendownload aplikasi di Google Playstore dan terlalu sering menonton video di Youtube yang jelas-jelas memakan banyak kuota

Maka dari itu Yuk mari kita simak berbagai macam cara menghemat kuota internet di Smartphone

1) Nonaktifkan Fitur Auto Sync
Untuk menonaktifkan fitur auto sync caranya buka Setting, pilih Accounts and Sync selanjutnya hilangkan tanda centang pada background data dan auto sync

2) Nonaktifkan Fitur Automatic Download
Beberapa aplikasi memiliki fitur automatic download misalnya pada aplikasi Whatsapp anda bisa membuka Settings > Chat Settings > Media auto-download > hapus tanda centangnya

3) Nonaktifkan Auto Update Google Play
Fitur Auto Update memungkinkan smartphone anda akan langsung mendownload aplikasi yang tersedia updateannya tanpa anda perintah. Lebih baik fitur Auto Update ini dimatikan caranya , Buka Google Play > Setting > Auto-update apps > Do not Auto-update apps

4) Nonaktifkan Auto Location
Fitur Auto Location memungkinkan server dapat mengambil informasi lokasi dimana anda berada kapan saja. Untuk menonaktifkannya caranya buka setting > location acces > off

5) Nonaktifkan Data Roaming
Untuk menonaktifkan Data Roaming anda bisa membuka setting > wireless and networking > mobile networks, lalu hilangkan tanda centang pada Data Roaming 

6) Nonaktifkan internet jika sedang tidak dipakai
Janganlah selalu menyalakan data internet. Nyalakan apabila diperlukan saja. Dengan hal ini, kuota internet menjadi lebih hemat.

7) Atur Batas Penggunaan Paket Data Internet
Dengan mengatur batas penggunaan paket data, smartphone kita akan mendapatkan notifikasi apabila jumlah data internet yang dipakai sudah mendekati batas yang telah anda tetapkan. Caranya buka pengaturan > data usage > atur batas penggunaan datanya

8) Gunakan Browser yang Hemat Data

Browser hemat data
Apabila anda gemar melakukan browsing disarankan anda memilih browser yang memiliki kemampuan untuk mengkompress situs sehingga lebih hemat data. Contoh browser yang hemat data antara lain Chrome, Opera Mobile, dan Dolphin Browser.

9) Hapus Aplikasi Yang Banyak Menggunakan Koneksi Internet
Anda bisa menghapus aplikasi yang sering berjalan di background dan banyak memakan kuota internet seperti Facebook dan Twitter. Sebagai gantinya, anda cukup membuka Facebook dan Twitter melalui browser saja.

10) Pasang Aplikasi Pengawas Data Internet

Agar anda bisa mengetahui jumlah data internet yang telah anda gunakan, anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat mengawasi lalu lintas data internet anda seperti 3G Watchdog, Traffic Monitor, dll. Anda juga bisa mengetahui kecepatan data internet dan penggunaan data menggunakan aplikasi Internet Speed Meter (Baca: menampilkan Speed Internet di Status bar)

11) Pilih paket internet yang tepat

Berbagai operator yang menyediakan tarif internet beraneka ragam. Ada banyak kok paket internet yang menawarkan kuota besar dengan harga murah. Atau jika ingin lebih hemat, anda bisa beli kartu perdana baru yang langsung ada paketannya, misalnya :

Perdana
Kuota
Masa Aktif
Harga
Mentari Super Data
3 GB
3 Bulan
Rp 35.000,-
Three AON
5 GB
12 Bulan
Rp 50.000,-
Axis Super Kuota
8 GB
2 Bulan
Rp 50.000,-
dan lain-lain

12) Pakai WiFi jika berada di jangkauan WiFi
Jika anda berada di lingkungan yang terjangkau area Wifi, disarankan anda menggunakan jaringan WiFi tersebut terutama jika anda ingin streaming/download yang memakan banyak konsumsi data internet. 

Demikian 12 Tips Cara menghemat kuota internet agar tidak boros. Semoga bermanfaat