Asus Zenfone 2, Begitu Istimewa

Asus telah sukses mengeluarkan produk Zenfone 4, 5, 6 yang laris manis di pasaran. Smartphone Asus Zenfone terbukti memberikan kualitas yang lebih unggul dengan menawarkan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan merk lainnya. Hal inilah yang memikat banyak orang untuk membeli Smartphone Asus Zenfone tersebut. 


Review Handphone Asus Zenfone 2


Baru-baru ini Asus telah mengejutkan dunia perponselan dengan meluncurkan Smartphone pertama dengan RAM 4 GB ! Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 2 ZE551ML. Dengan RAM berukuran jumbo ini membuatnya anda tidak perlu khawatir kehabisan RAM. RAM sebesar ini mampu melakukan multitasking banyak aplikasi dan dan memberikan performa lancar tanpa lag. 
Sekedar info ada 5 varian Asus Zenfone 2 dan tidak semuanya memiliki RAM 4 GB. Jadi jika anda ingin yang RAM 4 GB pastikan anda memilih Zenfone 2 seri ZE551ML 4 GB RAM

Berikut adalah perbandingan seri Asus Zenfone :



Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2 ZE551ML
  • Network : GSM/HSPA/LTE Dual SIM
  • Thickness : 10.9 mm
  • Display : IPS 5.5inch 1080x1920 (~403 ppi)
  • Protection : Corning Gorilla Glass 3
  • Android OS v5.0 Lollipop
  • Intel Atom Z3580 Quad Core 2.3 GHz 
  • GPU PowerVR G6430 
  • 64 GB Storage
  • 4 GB RAM
  • 5 GB Asus Web Storage
  • microSD up to 128 GB 
  • 13 MP Camera 4128x3096 pixels, autofocus, Dual LED Flash
  • Video Recording 1080p@30fps
  • 5 MP Front Camera
  • Baterry LiPo 3000 mAh

Desain

Asus Zenfone 5 memiliki desain yang indah. Bezel pada bagian tepi kanankirinya tipis dan bezel bagian bawahnya mengkilap seperti metal. Pantas saja Asus Zenfone 2 meraih penghargaan IF Design Award



Sementara itu pada body bagian belakangnya sedikit meniru LG G3, ada tombol volume dan tombol shutter di belakangnya. Tombol shutter yang ada di bagian belakang body, membuat selfie menjadi lebih nyaman.



Layar

Dengan memiliki layar 5.5 inch beresolusi tinggi, 1080x1920 pixels dan teknologi IPS membuatnya layarnya terlihat tajam dan jernih. Selain itu, adanya Gorilla Glass 3, membuat Zenfone 2 menjadi lebih tahan goresan. Ada juga fitur Glove Mode yang membuat layar Zenfone 2 ini lebih sensitif dan mampu dioperasikan dengan sarung tangan. 

Dengan adanya aplikasi Splendid kita bisa mengatur  warna layar dan temperatur layar (color temperature, hue, saturation). 




Kamera

Asus Zenfone 2 dibelaki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sebuah resolusi kamera yang tergolong besar. Selain itu, kameranya dibekali Autofocus dan Dual LED Flash. Dual LED Flash ini mampu menghasilkan sinar yang lebih terang dibandingkan LED Flash biasa. Salah satu kekhasan Smartphone Zenfone adalah memiliki teknologi PixelMaster. Teknologi ini mampu meningkatan kualitas hasil kamera.  
Beberapa fitur kamera pada Asus Zenfone 2 : Auto, Time Rewind, Panorama, Night, Low light, Selfie, Miniature, Depth of field, Smart remove, All smiles, Beatutification, GIF animation, Timelapse



Hardware
Asus Zenfone 2 ZE551ML memberikan performa yang menjanjikan. Hal ini karena Asus Zenfone 2 dipersenjatai processor Intel Atom Z3580 Quad Core yang memiliki 4 thread dengan set intruksi 64bit 2.33 GHz. GPUnya yakni PowerVR G6430 533 MHz. Jika ditest dengan AnTuTu Benchmark Zenfone 2 ini mampu mengukir skor 42000. Sebuah skor yang termasuk tinggi dan mengalahkan smartphone dari merk lainnya di rentang harga yang sama.


Asus Zenfone 2 menggunakan OS Android Lollipop dan User Interface ZenUI yang membuat tampilan Asus Zenfone ini semakin nyaman dipandang mata



Beberapa fitur baru Asus Zenfone 2 : 


1) ZenMotion
Saat layar Asus Zenfone 2 dalam keadaan tak aktif, anda bisa menggerakan jari anda di atas layar zenfone 2 dan membentuk suatu pola untuk mengakses perintah tertentu. 
Misal jari anda menggambarkan huruf C maka otomatis kamera Zenfone 2 akan terbuka. Canggih bukan? 
2) BoostMaster Technology
Dengan adanya teknologi BoostMaster makan mengisi baterai Zenfone 2 yang berkapasitas 3000 mAh akan menjadi lebih cepat. 
Misal dalam kondisi baterai habis, lalu dicharge, dengan teknologi BoostMaster maka untuk sampai penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

***
Bagaimana? Anda tertarik memiliki Asus Zenfone 2 ? Demikian Review Asus Zenfone 2 by IlmuAndroid. Semoga bermanfaat 


0 Response to "Asus Zenfone 2, Begitu Istimewa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android