Android Key Lime Pie

Google dikabarkan akan menggunakan nama "Key Lime Pie" untuk versi Android yang datang setelah Android 5.0 Jelly Bean. Padahal, Jelly Bean sendiri baru akan dirilis pada kuartal II-2012 atau sekitar Juni mendatang.

Berdasarkan laporan The Verge, yang mendapat bocoran dari sumber terpercaya, Google berencana menggunakan nama "Key Lime Pie" untuk versi
Android setelah Jelly Bean.

Singkatnya, Android itu akan disingkat dengan inisial "KLP". Key Lime Pie melanjutkan "tradisi" nama makanan penutup sebagai kode Android.
Tradisi ini dimulai dari Android sebelumnya yaitu Cupcake, Donut, Eclair, Froyo (frozen yoghurt), Gingerbread, Honeycomb dan Ice Cream Sandwich.

Google merilis "Ice Cream Sandwich" di awal 2012 dan menggunakannya pada Samsung Galaxy Nexus untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, Google akan menggunakan inisial J dan K pada nama kode Android selanjutnya.N ama yang muncul adalah "Jelly Bean" dan "Key Lime Pie".

Kemungkinan Google bakal merilis Android 6.0 Key Lime Pie paling cepat pada 2013 nanti. Jadwal rilis ini agak lambat dibandingkan sebelumnya.
Beberapa versi Android terakhir memang cenderung lambat penyerapannya. Hingga Februari 2012, Ice Cream Sandwich baru dipakai sekitar satu persen dari perangkat ponsel dan tablet yang ada.

sumber  : Kompas

0 Response to "Android Key Lime Pie"

Post a Comment

Silahkan berkomentar :D.
Sebaiknya berkomentar di postingan yang tidak penuh komentarnya
Gunakan Browser Chrome untuk mendapatkan tampilan terbaik saat menjelajah situs Ilmu Android